Headlines News :
Home » » resensi novel

resensi novel

Written By BELajar on Jumat, 04 Januari 2013 | 16.00

asalamualaikum

“WANITA PEMBAWA BERKAH”

Judul novel :laila, cinta hafizah
Penulis        :ummu aisyah
Penerbit      :Gravindo Kasanah Ilmu
Tahun terbit:2008
Cetakan       :1(pertama)
Halaman      :258
Tebal           :13,3 X 20 inc

 
Tahukah anda bahwa allah itu “yahdii mayyasyaak yudhiillu mayyasyyak”,allah SWT memberikan petunjuk kepada siapa saja yang di kehendakinya. Alangkah bersyukurnya kita mendapatkan anugerah iman dan petunjuk jalan yang lurus.
            Sebagaimana yang terjadi di kehidupan seorang wanita saleh(laila),yang kelihatannya tidak ber daya dan kegiatan sehari-harinya hanya mengafal alquran. Laila adalah sosok wanita yang cantik, ramah dan baik hati. Berawal ketika laila di vonis oleh dokter bahwa ia “mandul”, laila sangat sedih karena tidak dapat menjadi wanita sempurna bagi suaminya Dodi. Semenjak kejadian tersebut, laila meminta agar Dodi menikah kembali, pada dasarnya keputusan itu amatlah berat bagi laila, namun ia ikhlas
melakukan itu semua.
           
Dalam hal tersebut,dodi keberatan mengabulkan permintaan laila, karena desakan demi desakan ia terima akhirnya ia menikahdan perempuan tersebut bernama Keterin serta mereka mendapatkan kebahagiab. Meskipun demikian, kehidupan yang mereka jalani penuh kerukunan dan kasih sayang. Bahkan hafalan ayat al-quran laila tetap terjaga dengat utuh, namun sayang maut tidak dapat di hindari mereka harus kehilangan dodi untuk selamanya. Dodi meningal dunia karena kecelakaan sewaktu pulang kerja. Tidak hanya berpisah dengan dodi, ia juga berpisah dengan katerin. Namun hal itu tidak membuat imannya goyah, karena pada dasarnya musibah yang datang kepadanya merupakan wujud kasih sayang allah untuk memuliakan dia sebagai penjaga al-qurqn, kalam allah.
            Subhanallah, akankah ada wanita yang bisa menyerupai hidupnya? Mungkin tidak karena semua musibah yang dia alami dijalani dengan ketaqwaannya kepada allah SWT. Bahkan ia tidak pernah mengeluarkan kata-kat kotor dari mulutnya melainkan kalimat taibah. Selain itu novel ini membuka mata hati kita untuk mencintai al-quraan, memuliakan alquran, dan memuliakan orang yang memuliakannya. Karena al-quran merupakan kitap suci islam sebagai pedoman hidup kita, yang harus kita junnjung tinggi dan kita amalkan dalam kehidupan.
            Berbagai rintangan kehidupan dijalani laila dengan ikhlas, sunguh allah maha penyayang ia mengirimkan seorang pemuda bernama yusufyang mana selama ini dia memperhatikanya dari jauh sebagai pendamping hidupnya. Sedangkan katerin dipinang oleh ilyas kakak dari yusuf, dan akhirnya mereka hidup bahagia bersama buah hati mereka, indahnya bukan?
            Selain itu bahasa yang di gunakan sangat midah untuk di mengerti bagi sipembaca, jadi sedikit novel ini terkesan dengan disajikanya kalimat yang bisa di bilang sangat renyak. Akan tetapi banyaknya kejadian yang di alami dalam problema rumah tangga dapat menyurutkan si pembaca untuk menikmati kisah-kishah yang ada.
           
Oleh sebab itu kita harus menjaga dan menyimpan kalamullah yaitu al-quran, karena kita akn mendapatkan hikmah di balikk itu semua. Selain itu kita juga diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat. Sebagaimana yang tersirat dalam novel ini, karena seorana hafizah ketika mendapat musibah allah tidaka akan membiarkanya si yang lebih baik atas usaha  dan mujahidinnya dalam menjaga al-quran itu sendirian. Allah akan menolong.
Jadi inilah secercah harapan bagi si pembaca untuk dapat memiliki kejernihan pikiran  dalam memandang suatu masalah. Setiap masalah itu psati ada jalan keluarnya, ibaratnya rumah dengan pintu,  apabila suatu rumah memiliki pintu maka pemilik rumah akan selamat dari penjahat tapi jika sebaliknya rumah tidak memiliki pintu maka si penghuni tidak akkan selamat dari tidakan si penjahat.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YOGIphotography - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger